You are currently viewing Peran Penting Employee Relation dalam Perusahaan

Peran Penting Employee Relation dalam Perusahaan

Employee Relation merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam perusahaan. Hal ini berkaitan dengan budaya kerja yang tercipta dan terjalin dengan baik antara karyawan dan perusahaan.

Setiap perusahaan pastinya menyadari jika karyawan adalah aset berharga yang dimilikinya. Tidak akan mungkin, target-target yang telah ditentukan sebuah perusahaan dapat diraih, kecuali jika mendapat dukungan dari para karyawan.

Setelah tahu tentang employee relation, hal penting yang harus diperhatikan lainnya adalah bagaimana cara meningkatkannya, karena pengelolaannya akan semakin sulit dengan jumlah karyawan yang banyak dalam sebuah perusahaan.

Dalam meningkatkan employee relation antara karyawan dan perusahaan terbukti penting banget dilakukan. Karena pada dasarnya, sebuah perusahaan menginginkan bisnisnya semakin maju dan berkembang.

Employee relation ini juga memiliki beberapa manfaat, antara lain:
• Membuat karyawan menjadi lebih aktif
• Memperluas wawasan dalam dunia kerja
• Meningkatkan motivasi karyawan
• Meminimalisir turn over
• Meningkatkan produktivitas

Employee relation sendiri merupakan sebuah proses mengelola komunikasi dua arah antar karyawan untuk menciptakan kondisi harmonis. Bisa jadi, employee relation adalah jembatan dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.